Thursday, April 24, 2008

Ecxelcom - Comdev

Tentang XL CSR


XL, sebagai perusahaan telekomunikasi yang terus berkembang, memiliki visi untuk menjadi penyedia teknologi informasi dan komunikasi terpilih di Indonesia, dan XL meyakini bahwa pembangunan masyarakat Indonesia yang berkesinambungan adalah landasan yang mutlak bagi terbentuknya lingkungan bisnis yang kondusif. Oleh karena itu, sebagai warga negara korporat yang bertanggung jawab, XL tidak hanya berupaya keras untuk memberikan nilai lebih kepada para pemegang sahamnya serta tidak hanya berkomitmen untuk memberikan layanan dan produk berkualitas kepada para pelanggannya, akan tetapi XL juga memiliki komitmen untuk memberikan sumbangsih bagi pembangunan masyarakat Indonesia.Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, pelaksanaan tanggung jawab sosial (CSR/Corporate Social Responsibility) XL berfokus pada upaya untuk membantu masyarakat dalam menyiapkan pemimpin Indonesia di masa depan, melalui pendidikan, terutama pendidikan yang berkaitan dengan pembangunan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.Di bawah payung XL CSR, XL memberikan dukungan strategis maupun taktis untuk berbagai kegiatan sosial, baik melalui inisiatif XL sendiri maupun melalui kemitraan dengan berbagai organisasi lokal dan internasional, seperti UNICEF, masyarakat pers, dan lain-lain.

Tentang Indonesia Berprestasi
Tuesday, 12 February 2008
Indonesia Berprestasi Award adalah program insiatif XL CSR yang menjadi bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility PT. Excelcomindo Pratama Tbk (XL). Program ini adalah salah satu bagian dari program besar Indonesia Berprestasi, yang berfokus mendukung bidang pendidikan. XL akan menyelenggarakan program ini rutin setiap tahun, dan 2007 ini menjadi tahun pertamanya.Indonesia Berprestasi Award akan memilih warga negara Indonesia yang berprestasi tinggi di beberapa bidang kategori, yang selain menjadi kebanggaan bangsa juga bermanfaat bagi masyarakat luas. Sebuah panel juri akan memberikan penilaian atas para kandidat penerima penghargaan.

Tujuan
Tuesday, 12 February 2008
Menggugah semangat bangsa Indonesia untuk berbuat sesuatu, menjadi yang terbaik dan berprestasi di bidang apa saja.
Memunculkan kembali kebanggaan bangsa, sehingga bisa memberikan energi baru dalam optimisme menjadi subyek dalam peradaban dunia yang kini tanpa batas.
Sebagai langkah konkret tanggungjawab sosial XL, sebagai sebuah institusi bisnis di Indonesia yang memiliki perhatian besar pada persoalan bangsa.

Berita
Seminar Indonesia Berprestasi Award di Surabaya: Indonesia tidak Kekurangan Orang Pandai

Tuesday, 04 September 2007
Dalam keterpurukan, Indonesia masih tetap bisa maju. Meskipun berbagai masalah seolah tidak pernah berakhir menerpa negeri ini, masih tetap ada harapan bagi rakyat untuk bisa keluar dari persoalan yang terus melilit sejak 10 tahun terakhir. Indonesia punya orang-orang pandai di berbagai bidang yang bisa mengantar rakyat pada kemajuan dan perbaikan kondisi.Uraian disampaikan Ninok Leksono, jurnalis senior Kompas, dalam seminar bertema “Memacu Budaya Unggul dan Prestasi Bangsa” di Surabaya, Selasa (4/9). Ninok melanjutkan, krisis multi dimensi yang melanda Indonesia sejak 10 tahun terakhir membawa pengaruh buruk pada kehidupan rakyat dan bisa menyebabkan keputusasaan.

Roadshow Seminar Indonesia Berprestasi di Jogjakarta: “Indonesia Kaya Potensi Orang Pintar”
Tuesday, 28 August 2007
Besarnya potensi orang pintar di Indonesia terbukti tidak hanya dalam perkiraan. Pengajar sekaligus ilmuwan, Yohanes Surya, telah membuktikan betapa banyaknya orang pintar di Indonesia. Dia telah berkeliling ke daerah-daerah, bahkan sampai daerah pelosok di seantero Indonesia untuk menemukan bakat-bakat terpendam. Usahanya itu berbuat dengan lahirnya prestasi setiap tahun dari anak-anak didiknya di tingkat Internasional.Yohanes telah berhasil mengantar anak-anak yang tergabung dalam Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI) ke berbagai ajang olimpiade fisika baik tingkat Asia maupun Dunia. Hampir setiap tahun, Indonesia berlangganan medali dari ajang tersebut.

Roadshow Seminar Indonesia Berprestasi – XL Care “Memacu Budaya Unggul dan Prestasi Bangsa”
Thursday, 23 August 2007
Budaya unggul hanya akan terwujud jika kondisi bangsa dan negara cukup mendukungnya. Kondisi tersebut antara lain iklim kebebasan bagi publik untuk mendapatkan dan menyebarluaskan informasi. Selain itu, seharusnya juga ada iklim kompetisi yang sehat bagi publik dalam mengembangkan potensinya.Pendapat di atas disampaikan Bambang Harymurti, jurnalis senior yang pernah menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Tempo. Dia menyebut, pers yang bebas dan kredible akan memberikan informasi yang relevan dan tepat waktu bagi publik sehingga dapat menciptakan iklim bersaing yang sehat, yang menjadi prasyarat kemunculan budaya unggul di negeri tercinta ini.


Indonesia Berprestasi Award 2007


Tuesday, 12 February 2008
Program Indonesia Berprestasi Award ini merupakan salah satu rangkaian dari program besar Indonesia Berprestasi yang sudah dijalankan XL sejak awal 2007. Program Indonesia Berprestasi adalah salah satu program keperdulian XL untuk membantu menanggulangi berbagai persoalan sosial yang dihadapi rakyat, terutama pendidikan. Dalam jangka panjang, program ini adalah bertujuan mengantar warga Indonesia untuk bisa bersaing di tingkat dunia dan dimaksudkan untuk dapat menciptakan pemimpin-pemimpin yang lebih baik di masa mendatang.Sejak program ini diluncurkan pada Mei 2007, panitia menerima ratusan usulan nama dari masyarakat untuk mendapatkan IB Award tahun ini, yang berasal dari hampir seluruh daerah Indonesia termasuk Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi hingga ke Indonesia bagian timur yakni Papua. Setelah melalui saringan awal, terjaring 140 nama dengan berbagai karya dan usaha mereka.Peserta yang diseleksi/direkomendasikan kemudian dinilai oleh Tim Juri, yang terdiri dari orang-orang yang memiliki kapasitas di bidangnya dan memiliki reputasi tinggi di mata publik.
Dewan juri melakukan pengamatan langsung dengan mencari data yang diperoleh melalui internet dan media publikasi, serta juga meneliti sumber-sumber yang berhubungan untuk memastikan orisionalitas karya usaha dan prestasi yang dimiliki setiap kandidat. Kepada para pemenang, XL akan memberikan penghargaan berupa piala disertai dengan plakat, sertifikat dan juga sejumlah uang tunai kepada para pemenang, masing-masing sebesar Rp 25 juta.XL berharap dana yang diberikan ini dapat semakin memberi motivasi untuk lebih berprestasi untuk para pemenang yang terpilih. Namun yang paling penting adalah supaya masyarakat yang mengetahui prestasi para pemenang menjadi termotivasi untuk turut juga berusaha mencetak prestasi dengan kompetensinya masing-masing.Dari hasil penjurian yang ketat tersebut, diperolehlah 1 orang pemenang untuk setiap kategori. Berikut nama pemenang berikut kategori yang dimenangi:
Frederick Sitaung untuk kategori Pendidikan
Nia Dinata untuk kategori Seni dan Budaya
Dr. Istadi kategori Ilmu pengetahuan
Andrianus Amheka kategori Teknologi Siapa sajakah mereka? Apa karya yang dihasilkan sehingga mereka terpilih menjadi pemenang? Selengkapnya bisa Anda ikuti di sini.

No comments: